Selasa, 24 Mei 2016

Alasanku Menulis

Ada 1001 pilihan
Ada 1001 alasan
Ada 1001 kelemahan
Ada 1001 kekuatan

Dan kupilih salah satu dari kekuatan itu, 
yakni memulai menulis.



Waktu berlalu begitu cepat, tigapuluh tahun lebih kulalui tanpa jejak. Mulai sekarang mulai hari ini aku bertekad untuk memulainya. Menjejakkan jari-jariku bahwa aku hidup bahwa aku ada di dunia ini dan di dunia virtual ini.

Nama saya Cucu, seorang ibu dengan dua orang anak. Saya suka menulis namun hanya sampai di diary dan itu pun hanya sampai kuliah, dan itu pun tidak tahu keberadaannya karena nomaden. Sudah cukuplah fikiran ini terbelenggu oleh pendapat pendapat yang selalu mengurungkan diri untuk menulis. 

  • Menulis untuk Aku


Saya ini makhluk biasa. Tentunya tidak luput dari kesalahan. Melalui menulis, saya bisa mengevaluasi keberadaan diri ini sebagai makhluk hidup. Apa yang seharusnya saya lakukan agar prioritas utama hidup ini tidak merasa kecewa. Iya, Sang khalik adalah prioritas hidup saya. Semoga dengan menulis saya menjadi lebih dekat dengan-Nya. Saya menjadi tak terbatas ruang dan waktu dengan-Nya.

  • Menulis untuk Keluargaku


Saya menikah, memiliki keturunan, dan dikaruniai dua orang buah hati yang cantik cantik. Semua itu pilihan, dan disaat kita memilih, tentu ada konsekuensi untuk fokus dan memberikan yang terbaik. Ada tentunya saat senang dan sedih. Menulis adalah cara menuangkan rasa itu. Saat mengingat masa yang suram dan masa yang Indah. Menulis membawa kita menjadi seseorang yang mungkin bisa bersyukur dan berbagi.

  • Menulis untuk Hobbyku


Hobby saya banyak, saking banyaknya jadi bingung sendiri harus memprioritaskan yang mana. Semoga dengan menulis, prioritas itu menjadi nyata dan lebih mudah menjalankannya.

Sementara waktu, itulah alasan alasan besar saya mengapa saya memilih untuk menulis. Namun intinya saya menulis untuk berbagi, Saya menulis untuk perbaikan di masa mendatang.

Terima kasihku untuk yang t'lah sudi mampir,
Terima kasihku untuk yang t'lah sudi melipir.


Salam menulis,






5 komentar:

  1. Semangat mba (^-^)9

    Jangan lupa utk menulis hari ini.

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Mbak Na..
    Semangat terus.. karena dirimu salah satu bintang yang menghiasi kegelapan ideku, hingga selalu ada kerlip cahaya.

    BalasHapus
  3. Saya kira pembukanya lirik lagi dangdut Bun.
    Perbaikan masa depan.....keren Bun. :)

    BalasHapus
  4. Haha Mas Anto...
    Saya suka bikin lirik lagu mas..
    Buat anak-anak belajar di rumah tapi Mas.. :) :)

    BalasHapus
  5. Selalu ada cara untuk perbaikan....
    Setuju Mas?
    Mas juaranya!

    BalasHapus