Kamis, 09 Juni 2016

Alasanku Menulis


Ada 1001 pilihan

Ada 1001 alasan

Ada 1001 kelemahan

Ada 1001 kekuatan


Kupilih salah satu dari kekuatan itu, 

yakni memulai menulis.



Waktu berlalu begitu cepat, tiga-puluh tahun lebih kulalui tanpa jejak. Mulai sekarang mulai hari ini aku bertekad untuk memulainya. Menjejakkan jari-jariku bahwa aku hidup bahwa aku ada di dunia ini dan di dunia virtual ini.

Namaku Cucu, seorang ibu dengan dua orang anak. Aku suka menulis namun hanya sampai di diary dan itu pun hanya sampai kuliah, dan itu pun tidak tahu keberadaannya karena nomaden. Sudah cukuplah fikiran ini terbelenggu oleh pendapat-pendapat yang selalu mengurungkan diri untuk menulis.

Menulis untuk Aku

Aku hanya makhluk biasa. Tentunya diri ini tidak luput dari kesalahan. Melalui menulis, aku bisa mengevaluasi keberadaan diri ini sebagai makhluk hidup untuk apa yang seharusnya dilakukan agar prioritas utama hidup ini tidak merasa kecewa. Iya, Sang khalik adalah prioritas hidupku. Semoga dengan menulis hati menjadi lebih dekat dengan-Nya dan menjadi tak terbatas ruang dan waktu dengan-Nya.

Menulis untuk Keluargaku

Aku menikah, memiliki keturunan, dan dikaruniai dua orang buah hati yang cantik cantik. Semua itu pilihan, dan disaat memilih, tentu ada konsekuensi untuk fokus dan memberikan yang terbaik. Ada tentunya saat senang dan sedih. Menulis adalah salah satu cara menuangkan rasa itu. Saat mengingat masa yang suram dan masa yang Indah. Menulis membawa kita menjadi seseorang yang mungkin bisa bersyukur dan berbagi.

Menulis untuk Hobbyku

Hobbyku banyak. Saking banyaknya jadi bingung sendiri harus memprioritaskan yang mana. Semoga dengan menulis, prioritas itu menjadi nyata dan lebih mudah menjalankannya.

Sementara waktu, itulah alasan alasan besarku mengapa memilih untuk menulis. Namun intinya aku menulis untuk berbagi. Aku menulis untuk perbaikan di masa mendatang.

Terima kasihku untuk yang t'lah sudi mampir.
Terima kasihku untuk yang t'lah sudi melipir.



Salam menulis,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar