Sabtu, 12 November 2016

Fitrah Based Education

📚NICE HOME WORK #4

🍀MENDIDIK DENGAN KEKUATAN FIITRAH 🍀

Bahasa itu sempat tak kunjung kucapai
Hampir masuk tahun ke lima universitasku saat itu
kesempatan diberi Sang Maha Ilmu
Hingga sedikit dapat tergapai
Harapan kan selalu ada tuk terucap bagi penerang-penerang jiwa
.
.
Ilmu yang harus dikuasai dalam kehidupan ini salah satunya adalah bahasa. Saya hingga detik ini masih. Kelihatannya Bahasa Asing dalam bahasa Inggris, masih merupakan satu bidang ilmu yang akan saya dalami dan terapkan di rumah, sehingga pada jangka panjang dapat juga diterapkan dalam bermasyarakat. Pendekatan berbahasa itu akan beragam, slah satunya dengam pendekatan 'engagement'. Dalam hal ini berhubungan dengan slah satunya craft.
.
Sepertinya, lumayan banyak kendala yang saya hadapi untuk melancarkan rencana ini, karena kekurang-konsitenan saya dlam mencatat dan menceklis momen-m9men berharga. Seyogyanya saya benar-benar cepat mengadaptasi dan menyelesaikan ceklis setiap harinya. Sehingga harapan dan target setiap individu dirumah dapat terevaluasi dengan baik.
Di saat semua ceklis sudah terjalankan dengan baik, harapan saya adalah menjadi ibu yang dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan semua anggota keluarga, dangn baik dan benar, sehingga dapat membantu penerapan nilai-nilai kebaikan dan kedisiplinan, dalam berkeluarga, berteman, dan bermasyarakat.
.
Sehingga saya mencoba menguraikan dan mengerucutkan beberapa hal, diantaranya:
Misi: Memberi inspirasi kepada para orang tua dalam mengajarkan bahasa Inggris dengan cara yang mudah dan menyenangkan.
Bidang: Bahasa Inggris
Peran: insprator
.
Sehingga ada beberapa ilmu pendukung yang harus juga dipelajari. Diantaranya adalah
.
1. Bunda Sayang: ilmu tentang pengasuhan anak. Ilmu ini sangat diperlukan untuk menjadi cerdas sehingga anak pun mengikuti. Manajemen hati untuk membatasi emosi, sehingga bersama anak menjadi indah.
2. Bunda cekatan: ilmu tentang mengelola manajemen rumah tangga dan klub yang akan dibuat sejalan dengan program yang dilakukan di rumah, mengelola pengeluaran untuk referensi, bahan ajar, dan bahan pendukung lainnya. Selaun itu pula peng -upgrade-an diri sangat penting adanya. Bahan ajar dan atau bahan pendukung, dapat dicoba dengan craft.
3. Bunda Produktif: sejauh mana Bunda dapat mengeksplorasi minat dan bakatnya sehingga daoat menjadi ladabg yang mendukung kemandirian finansial.
4. Bunda Shaleha: sejauh mana saya dapat berbagi dengan tetangga, dan masyarakat luas. Misalnya dengan membuat klub berbahasa Inggris berbasis craft.
.
My Milestone
Target ribuan mil yang harus tercapai adalah:
.
🔜Target ini akan tercapai jika saya mengalokasikan waktu yang lebih banyak. Namun pada kenyataannya sekarang, target itu tidak seideal yang terfikirkan. Sehingga dalam kurun waktu yang cukup lama, mungkin saya bisa mencapai target tersebut.
Pengelolaan diri dan rumah tangga menjadi poin yang cukup berat, karena membutuhkan targetan pekerjaan berbanding lurus dengan waktu. Menganalisa pekerjaan yang genting, penting, atau bisa ditunda.
.
Jurusan ilmu itu harus ditargetkan hingga tahun dan bulan yang ditetapkan, sebsgai pendukung targry ceklis adalah ilmu mengajar, craft dan menulis.
.
km0-km1: mendalami ilmu Bunda Sayang
Apakah benar-benar kita sayang?
Aoakah benar-benar kita disayang?
Untuk poin yang ini. Saya selalu berusaha untuk menjadi Bunda yang ada untuk anak. Namun mengalami beberapa kendala, karena saya bekerja. Butuh penyesuaian ceklis, agar hasil tercapai maksimal.
Beberapa Ceklis yang juga ada, menjadi dibaca.
.
Amaliah Sholat tepat waktu dan membaca AlQur'an
target: satu tahun
.
Membaca buku, mendalami bahasa lewat  craft
target: satu tahun
.
berkomunikasi dengan bahasa inggris
target: satu tahun
.
semoga Charry dan Ryu,  juga bisa mempergunakannya dengan baik dan benar.
target: satu tahun
.
.
.
Semoga dapat diperbaiki dengan lakukan.. lakukan..lakukan...
Practice makes perfect

Tidak ada komentar:

Posting Komentar