Senin, 02 Januari 2017

Go 'English' Green

One Day One Post for 99 Days
Day 1 (One)

Go 'English' Green


"Kita bersaing dengan diri kita sebelumnya."


Peletak! Rasanya ada yang menghempaskan 'sesuatu' ke benak saya, sehingga saya merasa malu, terpacu, untuk bersaing dengan kenaikan.  Quote yang saya ambil dari pembuka program ODOP for 99 Days oleh Teh Shanty Dewi Arigin yang super kece.

Menulis adalah salah satu impian saya saat ini. Ingin rasanya mengabadikan momen-momen berharga bersama keluarga, saudara dan kawan-kawan yang se-visi.

Cu, kamu mau nulis apa? Pertanyaan yang sering terlontar dari hati kecil ini. Bahasa, ya bahasa Inggris yang ingin saya tulis. Tulisan sederhana saja terlebih dahulu, daripada tulisan ittu tidak jadi-jadi, hehehe.

Bahasa Inggris sangat membantu kehidupan saya, mulai dari memahami teks, menrjemahkan, hingga berbagi melalui kegiatan mengajar. Hingga, saya tak mau 'kabisa' yang diberi Allah salah satunya lewat kuliah ini, terbang menguap begitu saja tanpa bekas. Paling tidak, keluarga terdekat juga dapat merasakannya.

Anak-anak yang menjadi prioritas utama. Sembari juga baru menyadari bahwa keluarga iut patut memiliki satu 'brand'. Bahwa, keluarga itu merupakan cikal bakal kebudayaan. 

Untuk konsep pendekatannya masih digodok dalam fikiran saya. Namun yang pasti, mencari cara yang mudah, menggunakan bahan-bahan yang sudah ada (baca: sisa / bekas terpakai), dan tentunya menarik. 

Semoga melalui niat pembentukan dan penguasaan berbahasa yang lebih baik di tahun ini, dapat juga bisa berbagi kebermanfaatannya untuk lingkungan tempat saya berpijak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar